Hasil Tes DNA Pastikan Jasad Osama

AP Photo

Liputan6.com, Washington DC: Para pejabat AS mengatakan Osama bin Laden telah dimakamkan setelah dikonfirmasi dari hasil tes DNA. Para pejabat dari Departemen Pertahanan dan CIA mengungkapkan kepada wartawan tentang beberapa metode yang digunakan untuk mengidentifikasi tubuh pemimpin Al-Qaeda itu.

Mereka mengatakan Osama telah diidentifikasi oleh seorang wanita yang diyakini istrinya, dan para pakar CIA juga sudah membandingkan wajah dan tubuhnya yang kemudian diketahui ia adalah Osama, Senin (2/5). Para pejabat juga mengatakan tes DNA dilakukan dengan menggunakan sampel yang dikumpulkan dari anggota keluarga Osama untuk menegaskan identitas.
Menurut seorang pejabat senior pemerintahan, pihaknya menemukan kesulitan dalam mencari bantuan negara luar yang bersedia menerima dan menguburkan mayat Osama dalam waktu 24 jam, serta sesuai dengan praktik Islam. Akhirnya, tubuh Osama dimakamkan pada Senin kemarin.
Pemerintah AS mengatakan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa pemerintah Pakistan mengetahui Osama bersembunyi di suatu rumah dekat Islamabad. Pemerintah AS berharap untuk mengumpulkan informasi tentang anggota senior Al-Qaeda lainnya dengan melakukan pemeriksaan barang-barang milik Osama, termasuk komputer, yang disita dari tempat persembunyiannya. (NHK/JAY/MEL)

Sumber : yahoo.com

0 Response to "Hasil Tes DNA Pastikan Jasad Osama"

Posting Komentar

kalo suka dengan postingan ini, komentar ya gan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger