AC Milan : Satu poin lagi menuju juara

AC Milan (Getty Images/Claudio Villa)

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA--C Milan hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan gelar ke-19 liga utama Italia (Serie A) setelah menang 1-0 atas Bologna, Minggu, dan sekaligus menempatkan tim itu meraih scudetto. Jika Milan terhindar dari kekalahan pada pertandingan melawan Roma pekan depan atau Inter
Milan gagal mengalahkan Fiorentina, maka dipastikan AC Milan akan menjuarai Serie A.
Pemain tengah asal Prancis Mathieu Flamini mencetak gol semata wayang pada menit kedelapan dan selanjutnya Milan semakin mantap melawan Bologna. Sebetulnya Milan sudah memastikan juara pada Sabtu, namun Giampaolo Pazzini memberi kemenangan Inter 2-1 di Cesena.
Milan mendapatkan awal mimpi mereka setelah Flamini berlari untuk berhadapan dengan kiper Emiliano Viviano dan mencetak gol. Setelah itu Milan terus mendominasi permainan dengan melakukan serangan-serangan yang efektif terutama dalam serangan balik.
Sementara itu pada pertandingan lainnya, Minggu, Fiorentina menggilas Udinese 5-2, dan hasil itu cukup untuk bersaing bagi tim itu dengan Lazio untuk berburu di tempat keempat klasemen. Jika Lazio mampu mengalahkan Juventus di kandang pada pertandingan, Senin malam, maka tim itu akan memastikan keunggulan empat poin atas pesaingnya itu dengan tiga sisa pertandingan lagi yang akan dimainkan.
Dalam persaingan papan bawah, gol injury time yang dicetak Daniele Mannini memberi Sampdoria imbang 3-3 di kandang melawan Brescia, dan sekaligus membuat tim itu melangkah satu poin dari zona degradasi.
Sedangkan Brescia gagal meraih peluang untuk mendekatkan jarak dan mereka tetap di urutan kedua dari bawah. Bari yang akan menjamu Roma pada pertandingan selanjutnya, Minggu, sudah dipastikan terkena degradasi dan Lecce yang kalah 0-1 di Chievo berada di tiga terbawah.

Sumber : yahoo.com

0 Response to "AC Milan : Satu poin lagi menuju juara"

Posting Komentar

kalo suka dengan postingan ini, komentar ya gan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger