Bepe Tenang, Indonesia Menang

Sepak bola sejatinya adalah olahraga tim yang melibatkan 11 orang pemain. Tapi saat Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2010, Selasa (7/12) malam, nama Bambang Pamungkas patut diacungi dua jempol.
Bepe, panggilan akrabnya, menjadi penentu kemenangan Indonesia dengan dua gol penaltinya ke gawang tim gajah putih. Bepe dengan tenang dan dingin berhasil mengeksekusi penalti yang diberikan wasit asal Jepang Ryuji Sato setelah pemain Thailand melakukan pelanggaran.
Tendangan penalti tak semudah yang dilihat. Sejumlah pemain bertaraf bintang dunia bisa gagal menceploskan bola lewat titik putih di pertandingan-pertandingan menentukan. Lihat saja Roberto Baggio yang tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang saat Italia melakoni babak adu penalty ketika melawan Brazil di Final Piala Dunia 1994. Namun Bepe, mampu mengendalikan emosinya dan menaruh bola ke pojok gawang Thailand malam itu.

Bepe striker yang dinilai beberapa kalangan telah habis kemampuannya mencetak gol, lalu terpinggirkan oleh dua pemain naturalisasi Irfan Bachdim dan Christian Gonzalez, membuktikan kalau pengalaman, ketenangan dan semangat tinggi bisa menjadi modal untuk membuat sejarah.
Fajar Anugrah Putra.

Sumber : yahoo.co.id

0 Response to "Bepe Tenang, Indonesia Menang"

Posting Komentar

kalo suka dengan postingan ini, komentar ya gan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger